Thursday, August 4, 2011

CINTA = LUKA


Cinta itu omong kosong. Banyak orang terluka karena permainan aku cinta kamu. Ya,untuk apa kita dengan sepenuh hati mencintai seseorang jika akhirnya kita akan terluka. Luka karena mencinta akan lebih susah sembuh daripada luka karena apapun. Memang dengan kita membuka hati untuk memulai lembaran baru dengan orang yang berbeda itu akan terkesan lebih mudah dilakukan daripada harus menangisi apa yang telah hilang dari hati kita.
tapi,apa kalian tahu,semua itu hanya sekedar tambal sulam dan luka di hati kita akan tetap ada.
Jalan yang terbaik,jangan pernah membiarkan diri kita terbuai dalam alunan cinta.  Karena cinta hanya indah diawal dan menyakitkan diakhir. Menurut survay kecil-kecilan yang saya lakukan dengan beberapa teman saya,wanita cenderung lebih susah bangkit ketika terpuruk dalam kesakithatian daripada lelaki. Tapi siapa bilang lelaki juga tak merasakan perih ketika ditinggalkan oleh seorang kekasih yang benar-benar ia cintai. Hal ini akan sama rasanya antara lelaki dan wanita.
Butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk dapat mengurangi sedikit rasa sakit hati itu. Saya tak akan berkata untuk melupakan,karena sesuatu yang sangat berarti dalam hidup kita bahkan sampai bisa membuat kita terluka,itu tak akan pernah mungkin dapat kita lupakan. Masih banyak hal yang dapat kita lakukan daripada kita meratapi kehilangan cinta. Apalagi untuk anak-anak muda,masih banyak yang bisa kita lakukan guys,daripada hanya melamun dan menangisinya yang bahkan tak pernah peduli akan diri kita. Bangkit dan berjuanglah untuk selalu bersemangat menjalani hidup yang hanya 1 kali ini. Pastikan masih ada teman-teman yang akan selalu ada disisi kita untuk berbagi kehangatan. Persahabatan akan lebih indah daripada percintaan. Sahabat akan lebih tulus dan akan selalu ada untuk kita dalam suka maupun duka.
Untuk yang belum pernah merasakan sakit hati karena cinta,saya punya saran yang mungkin bisa kalian gunakan untuk menghindari rasa sakit hati:
1.      ketika mencintai seseorang (bisa diterapkan bukan untuk pacar saja)  berfikirlah untuk meletakkannya bukan dalam hati namun dalam tangan kita (mungkin sedikit aneh,namun telaahlah lebih dalam) supaya ketika dia meninggalkan kita,kita tak akan merasa sakit hati namun hanya merasa kehilangan (kurun waktu sementara)
2.      jangan terburu-buru menerima pernyataan cinta dari seseorang.pastikan dia benar-benar mencintai diri kita dengan sepenuh hati.
3.      Hubungan akan indah diawal,ketika dalam perjalanan terasa sudah tak menyenangkan,jangan segan2 langsung tinggalkan dirinya sebelum hanyut dalam kisah yang lebih dalam.
4.      Punya kekasih cadangan itu akan jauh lebih baik,agar masih ada pengganti.

 Ditulis oleh adiku.......Imaniar Ratu Lebah

3 comments:

  1. tak bisa dipercaya........... sangat ga suka artikel ini............ weeeeeeeeee.... :P

    ReplyDelete
  2. mohon maaf...artikel ini yang nulis adik saya....hehehe trima kasih telah membaca

    ReplyDelete

my blog is dofollow. please comment, but do not spam. thanks