Friday, June 24, 2011

Tips datang ke pernikahan mantan


Hi sobat…ketemu lagi di postingan yang baru…
Sekedar mau curhat dan mau bagi pengalaman nih… 
siapa tau berguna buat temen-temen yang lagi terluka hatinya karena ditinggal sang mantan ke pelaminan…
Mantan di sini maksudnya mantan pacar…atau bisa juga mantan istri….yang pasti bukan mantan pembantu…apa lagi mantan presiden….

Kebayang nggak sih sakitnya kalau ditinggal nikah ma mantan???? Kalau udah gak cinta sih gak masalah….tapi kalau masih ada rasa….pasti lah sakiiiiiiiitttttt rasanya…. Terutama buat yang dicampakan sang mantan dan berpaling pada cowok/cewek lain…

Mungkin temen-temen  juga ngalamin seperti ini…. Di suatu pagi yang indah…mata hari bersinar cerah….angin sepoi-sepoi membelai rambut saat kita sedang duduk di depan teras rumah….tiba-tiba datanglah seorang pak pos dengan motornya…din….din….din…. kemudian memberikan sepucuk surat buat kamu….. setelah kamu buka ternyata isinya surat undangan pernikahan dari mantan yang dead linenya 1 minggu lagi…..(cie…dead line..kayak surat utang aja….hari H maksudnya)…gimana perasaan kamu membacanya????? Tiba-tiba….mentari enggan bersinar lagi…langit mendung…hujan badai….hihihihihihi L

Gimana???apakah minggu depan kamu akan datang atau nggak???
Berikut saran-saran buat yang mau ke pernikahan mantan…mau di pakai mau nggak…namanya juga saran…. Up 2 U

1.   1. Siapkan hatimu……
Siapkan dirimu lahir dan batin untuk menerima kenyataan. Terutama siapkan hatimu untuk sakit hati…..hehehehe… becanda…. kuatkan hati kamu. Yakinkan bahwa suatu saat kamu juga akan memiliki belahan jiwa yang akan kamu boncengin sampai kepelaminan (terutama bagi yang djomblo). Kalau yang udah punya pacar…ya gak usah sakit hati….kan dah dapet penggantinya…

Terutama buat cewek ni…penting banget berdandan…. Tapi juga gak menutup kemungkinan buat cowok…. Dandanlah se keren mungkin…. Secantik atau setampan mungkin… sampai ornag-orang dijalan pada berhenti liat kecantikan or ketampanan kamu… tapi dandanya jangan yang menor atau kelewat sexy… yang pantes lah kalau buat dateng ke acara pernikahan… pokoknya tampil sekeren mungkin biar mantan nyesel telah mencampakan kita… heheheh (jahat banget)… maksudnya, siapa tau ada tamu undangan yang melirik kita… jadinya dapet jodoh di pernikahan mantan…. Seru kan???? Hehehehe (kusus buat djomblo wan dan djomblo wati)

Datang ke resepsinya saja. Jangan dating waktu ijab qobul (islam), misa (katholic) atau pemberkatan (Kristen) karena tidak semua orang mampu menghadapi situasi ini. Jadi datanglah ke perta pernikahanya saja.

4.   4. Datang dengan?
Mau berangkat sama siapa aja, terserah kamu…kalau aku mending datang sendiri. Tunjukan bahwa kamu tegar. Dan kamu bisa cari gebetan baru di sana.

Jangan datang kepagian dan jangan datang kesiangan…contohnya seperti ini. Kalau kamu mendapat undangan jam 10.00-14.00. datanglah jam 11.00 atau paling telat jam 13.00. jangan datang sebelum mempelai naik ke pelaminan, supaya ia bisa melihat kedatanganmu.

Beri kado yang berkesan… jangan memberi uang amplop…karena itu tidak akan berarti… beri hadiah yang berkesan… bisa sesuatu yang unik….atau sesuatu yang bisa mengingatkan kenangan-kenangan tentang kamu. Dan jangan lupa beri kartu ucapan selamat dengan mencantumkan nama kamu.

Sapalah seluruh keluarganya untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan akan memberikan kesan yang baik tentang kamu.

8.   8. Beri selamat
Berilah selamat secara langsung dengan pada mempelai. Jangan terlalu lama saat bersalaman dengan mantan. Tapi berilah waktu sedikit lama untuk menjabat tangan suami/istri mantan pacar. Jangan terlalu lama juga 1 menit aja.

Makanlah hidangan yang disediakan secukupnya saja. Jangan dicobain smuanya…. Karena kamu ada di dalam persta pernikahan mantan, so jaga sikap kamu. Kesempatan saat inilah yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dan berkenalan dengan orang lain. Ketika ada seeorang yang menarik perhatian kamu cobalah menyapa. Atau bisa saja ada seseorang yang tertarik dengan kamu, karena kamu keren. Saran ku…jangan makan saat bicara dengan orang lain…ambilah minuman….dan tawari dia snack…. Siapa tau dapat temen,bahkan jodoh di resepsi mantan…. Seru kan?????

Jangan terlalu lama berada di pesta tersebut. Cukup 30 menit atau paling lama 1 jam.dengan kedatanganmu ke pesta itu akan memberikan kesan pada sang mantan bahwa kamu adalah tamu yang paling special. (tamu special gak akan berlama-lama dalam sebuah acara. Contoh… presiden…presiden selalu datang terlambat dan pulang lebih dulu saat datang di suatu acara.)


Bagus kan tips nya…. Kamu bisa mendapatkan 3 keuntungan dari kedatanganmu ke resepsi mantan. Yaitu
1.       Makanan, minuman dan snack
2.       Temen, bahkan pacar baru
3.       Penyesalan mantan karena udah ninggalin kamu… ternyata kamu so special buat dia

5 comments:

  1. kereeeeeeeeen bgt tipsnya n narasinya

    ReplyDelete
  2. oke dh...
    thx infonya, Koh...

    ReplyDelete
  3. Aaaaarrrgghhhhh... Menyindir aku ya... Akakakak...

    ReplyDelete

my blog is dofollow. please comment, but do not spam. thanks