Thursday, September 1, 2011

Buckethead si kepala ember

buckethead adalah gitaris yang paling unik dan misterius. ia selalu menyembunyikan identitasnya. buckethead tidak pernah menunjukan wajahnya dalam setiap penampilanya di panggung dan di TV. ia selalu menutup wajahnya dengan topeng putih tanpa ekspresis dan selalu mengenakan ember KFC sebagai topi. mungkin itu yang membuatnya dipanggil Buckethead atau si kepala ember.



Gitaris yang bernama asli Patrick Brian Carroll merupakn salah satu gitaris hebat asal California Amerika Serikat. bahkan ia dinobatkan sebagai gitaris tercepat di dunia. teknik andalan buckethead adalah harmonic tapping, sweep picking dan chicken tapping. aneh kan tehniknya pake cihicken taping... mentang mentang jadi icon nya KFC.... menurut gosip yang tersebar, Buckethead adalah cucu dari kolonel Sanders pendiri restoran waralaba Kentucky Fried Chicken. tapi gosip itu belum dapat dibuktikan kebenaranya.


Ia telah merilis beberapa album solo dan sempat menjadi pengisi part gitar untuk film-film Hollywood bersama musisi Michael Kamen. Untuk album solo yang telah ia rilis diantaranya adalah Giant Robot, Monsters and Robots, Cuckoo Clocks of Hell, Somewhere Over the Slaughterhouse, Population Override. Dan album-album yang ia release dengan memakai nama Death Cube K Dreamatorium, Disembodied, dan Tunnel.


Tahun 2001, Buckethead melakukan sebuah terobosan sebagai gitaris baru Guns N’ Roses dan hadir di ajang musik rock terbesar didunia, Rock In Rio di Brazil. Di ajang tersebut Buckethead mendapat sambutan yang lebih meriah saat bersolo gitar dengan gaya khasnya dan berimprovisasi di lagu November Rain. Setelah itu, ia tampil kembali bersama Guns N’ Roses sebagai bintang tamu misterius di acara MTV Video Music Awards tahun 2002 yang berlokasi di Radio City Music Hall.

Penampilannya yang misterius membuat orang-orang ingin mengetahui jati diri yang sebenarnya. Gosip yang paling sering beredar adalah Paul Gilbert merupakan sosok dibalik topeng Buckethead. Hal itu memang memiliki alasan yang kuat. Topeng yang dikenakan Buckethead mirip dengan wajah Paul Gilbert, kemudian tinggi badan yang sama dan gaya permainan shredd. Namun Paul sendiri membantah hal tersebut. Sekitar tahun 2004 lalu, beredarlah waja asli dari Buckethead. 

No comments:

Post a Comment

my blog is dofollow. please comment, but do not spam. thanks