Thursday, July 14, 2011

X JAPAN Part II

hi.....temen temen pembaca...jumpa lagi dalam postingan berikutnya....masih mengenai X japan nih......... penasaran kan ma lanjutan kisah Yoshiki dan kawan kawan dalam X Japan part I..........mari kita simak lanjutan cerita berikutnya dalam X japan part II.....

Setelah bubar, Yoshiki dan hide berencana membangkitkan kembali X Japan di tahun 2000, dan mencari seseorang untuk menggantikan posisi Toshi.Namun sebuah tragedi besar menyebabkan hal ini tidak akan pernah terjadi saat hide meninggal pada tanggal 2 Mei 1998, setelah malam sebelumnya ia mabuk-mabukan.
hide ditemukan tergantung di gagang pintu kamar mandinya dengan sebuah handuk melilit lehernya. Berita ini mengejutkan seluruh Jepang;4 orang fans memutuskan untuk bunuh diri karena tidak rela hide meninggal, 2 di antaranya meninggal. Banyak spekulasi yang bermunculan mengenai meninggalnya hide. Bunuh diri ataukah kecelakaan semata, tetapi sama sekali tidak ada motif bagi hide untuk bunuh diri. Ada yang mengatakan lirik lagu "Pink Spider" yang singlenya dijadwalkan dirilis tanggal 3 Mei 1998 (sehari setelah meninggalnya hide)adalah "pesan kematian" atau semacamnya. Pada tanggal 5 Mei 1998, digelar upacara pemakaman hide. X Japan memainkan lagu "Scars" dan "Forever Love" di upacara pemakamannya. Taiji juga datang ke pemakaman hide. Ini adalah pertama kalinya Taiji bertemu kembali dengan para personil X Japan setelah ia keluar dari Band tersebut. Shock karena meninggalnya hide, Yoshiki mendapat depresi yang sangat berat selama hampir 3 tahun, dia tidak bisa bermain atau mengarang musik lagi.


Pada tanggal 11 Februari 2007, di Blog-nya Toshi mengatakan bahwa ia dan Yoshiki sudah menyelesaikan lagu baru dari X JAPAN yang bejudul "Without You". Di bulan itu juga, pengumuman mengenai konser reuni X JAPAN untuk merayakan 25 tahun berdirinya X JAPAN diumumkan oleh Yoshiki dan Toshi di blog mereka masing-masing. X JAPAN juga dikabarkan tampil dalam acara NHK Kouhaku Utagassen pada tanggal 31 December 2007. Selain itu X JAPAN juga menyumbangkan sebuah lagu baru sebagai soundtrack untuk film "SAW IV" yang berjudul "I.V.".
Setelah hampir 10 tahun bubar,X JAPAN kembali melakukan pertunjukkan perdananya di hadapan publik pada saat pengambilan gambar untuk video terbaru mereka,"I.V.",di Odaiba Aqua City.Sekitar 10.000 fans mendatangi Aqua City untuk menyaksikan kemunculan kembali X Japan.Ke-empat personil X Japan muncul di panggung untuk melakukan video shooting,terlihat diatas panggung terdapat sebuah ruang kosong,dimana disana ditempatkan sebuah gitar milik mendiang hide. Di acara tersebut,Yoshiki mengumumkan bahwa X JAPAN akan menggelar konser di Tokyo Dome pada musim semi 2008.

Pada tanggal 20 Januari 2008 X JAPAN digelar konferensi pers mengenai Konser Reuni X JAPAN dan sebuah live tribute untuk hide. Konser ini dihadiri oleh 150 ribu fans dari seluruh dunia, dan menghabiskan biaya 2,5 Milyar Yen. Bagian sound gitar hide, masih diisi oleh hide sendiri menggunakan rekaman permainan gitarnya dan layar besar dipanggung juga menampilkan sosok hide.Di konser ini juga, X JAPAN untuk pertama kalinya memainkan 2 buah lagu baru mereka, "Without You" dan "I.V.". Pada konser tersebut juga dimunculkan hologram dari mendiang Hide untuk turut serta "bermain" dalam konser tersebut. Diakhir konser, para personil X japan menggendong sebuah boneka Hide besar dengan rambut merah yang menjadi ciri khas hide. Kenangan kenangan indah semasa bersama hide tak dapat terlupakan. Mereka berpelukan dan menangis bersama dengan boneka hide.
Saat ini setiap tanggal 3 dan 4 Mei selalu diadakan acara  "hide Memorial Summit",sebuah pesta musik yang diadakan untuk mengenang Hide. X JAPAN selalu tampil  dalam acara ini, ditampilkan juga clip-clip kenangan tentang hide di live X JAPAN tersebut. Hide Memorial Summit diisi oleh banyak band besar di jepang, antara lain Dir en grey, Luna Sea, dan Versailles.
Itulah perjalanan X Japan yang sangat menginspirasi bagiku. Semoga dapat menginspirasi juga buat temen-temen pembaca.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/X_japan

No comments:

Post a Comment

my blog is dofollow. please comment, but do not spam. thanks