Tuesday, March 20, 2012

Fenomena Iwak Peyek - Trio Macan

Iwak Peyek
Ada- ada lagi yang satu ini....wakakakakaka... emang negara kita ini penuh dengan keunikan.... makanan sehari-hari aja bisa dibikin lagu..... booming lagi.... emang ajaib... gue aja yang udah usaha bikin lagu dibagus-bagusin gak booming-booming.... yah, salut lah ma pencipta lagu yang satu ini.


satu lagi lagu yang menjadi fenomena di Indonesia Raya. Iwak Peyek itu lah judulnya. buat orang jawa tengah dan jawa timur pasti udah tau artinya. yups iwak peyek adalah nama makanan khas jawa yang bernama rempeyek yang terbuat dari tepung yang diberi kacang tanah. disebut iwak atau ikan, karena kebiasaan orang jawa yang selalu menyebut kata "lauk" dengan sebutan "iwak" atau "ikan".

lagu iwak peyek ini sebetulnya merupakan lagu yel-yel pendukung persebaya atau yang sering disebut bonek. lagu ini menjadi populer setelah dibawakan trio macan di sebuah talk show pagi yang dipandu Andre Taulani dan Vega. pertama kali aku dengar lagu ini di TV aku tertawa terbahak-bahak melihat aksi tro macan. malam hari nya di stasiun televisi yang sama yaitu di acara OVJ (Opera Van Java). andre taulani menyanyikan lagu itu. pada awalnya pemain OVJ yang lain heran melihat tingkah andre karena tidak paham lagu yang dinyanyikannya. tetapi tak lama kemudiaan sule dan kawan-kawan ikut menyanyikannya dengan gerakan yang lucu. semua penonton terbahak-bahak melihat kekonyolan mereka. sebagian penonton mengikuti gerakan andre dan kawan-kawan. al hasil lagu Iwak Peyek menjadi lagu wajib dalam pertunjukan Opera Van Java.

Saat ini lagu tersebut menjadi lagu wajib di kalangan masyarakat, bahkan mengalahkan lagu Alamat palsu dari ayu ting-ting. Setiap prang menyanyikan lagu iwak peyek. dari anak-anak sekolah, balita hingga pejabat, semua tergila-gila dengan lagu ini. di twitter dan facebook lagu iwak peyek pun menjadi trending topic. bahkan lagu ini kerap dijadikan kata-kata sakti dalam mereyu pasangan. "Engkau sunggug Iwak Peyek bagiku." atau "mama kamu personilnya Trio Macan ya? Karena kau telah meng-Iwak Peyekan hatiku" wakakakakaka.....

Dari Pati Jawa Tengah, Yeriko Menyampaikan. sampai jumpa di postingan berikutnya. Iwak Peyek Sego Jagung, Sampek tuwek Yeriko tetap disanjung.

No comments:

Post a Comment

my blog is dofollow. please comment, but do not spam. thanks